Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Maaf

Mungkin semua orang tidak suka dibohongi, begitu juga aku

Tapi apakah ada yang namanya bohong demi kebaikan?

Bohong dalam artian sedikit membelokkan makna sebuah kata,

tapi tanpa mengubah sedikitpun arti dari keseluruhan cerita

Yaa, berkali-kali aku lakukan itu

dan itupun akhirnya mungkin sudah memuncak baginya

Namun jalannya cerita tidak pernah kubelokkan sedikitpun,

hanya saja sebutan bagi subjek yang sedikit kurubah

Aku mengakuinya

Masihkah ada kata maaf untuk itu??

Pelajaran yang sangat berharga memang

Apapun itu yang namanya bohong

tetaplah bohong

Advertisements

Kungfu Cat

Kalo ada film Kungfu Panda, nah yang satu ini Kungfu Cat. Si kucing ngeluarin jurus kobra-nya ;p

we’re a star

Even we’re 80 km apart, but we still look at the same star.. ❤ DY

 

. . .

Maybe I’m not tell you all story that I have, 

It is because I know your feeling,

but I promise someday I could tell you about this or maybe you can know it by yourself,

and I wish you would love me more and more..

❤ DY

Alhamdulillah setidaknya sudah bisa komunikasi lagi, entah sudah dimaafkan atau belum. but at least, She’s in good condition 🙂

What is love??

Judul di atas kalo diterjemahin ke bahasa indonesia temen-temen pasti tau kan??yap, apa itu cinta, kurang lebih seperti itu. Kenapa tiba-tiba jadi nulis hal-hal berbau percintaan gini yaa??bisa dibilang lagi galau bisa juga sih. Kalo di lagunya Afgan ada lirik yang pas banget nih,

“kau buat aku bimbang, kau buat aku gelisah,ingin rasanya kau jadi milikku..”

manusiawi kan kalo cowo galau, lagi terjangkit virus yang lagi mewabah nih.

yak, langsung aja balik sesuai judul di atas. apa sih itu cinta?pertanyaan ini kalo ditanya ke subjek yang berbeda jawabannya juga bisa berbeda. Pada dasarnya cinta itu memiliki tiga aspek pokok, yaitu menerima, menghargai, dan membuat senang. Tiga hal tersebut harus ada jika kita ingin mencintai sesuatu.

Kita ambil contoh saat kita hendak mencintai lawan jenis, kita sebelumnya harus bisa menerima seperti apa sih dia itu. Jika saja masih ada hal yang tidak bisa kita terima berarti dapat disimpulkan kita belum bisa beranjak ke tingkat cinta. Namun jika kita sudah bisa menerimanya tanpa terkecuali berarti satu aspek cinta sudah terpenuhi.

Kedua adalah menghargai, setelah kita bisa menerima kita juga harus bisa menghargai tentang segala sesuatunya. Menghargai juga dapat membuat kita akan lebih menerima akan segala sesuatu yang mungkin menjadi kekurangan sebelumnya.

Yang terakhir adalah membuat senang. Pada dasarnya cinta itu ingin mambuat senang, tak ada sedikitpun hal yang ingin dilakukan selain ingin membuat pasangannya senang. Tentunya semua yang dilakukan ini dalam hal yang positif. Kesenangan yang tidak merusak satu sama lainnya.

Cinta merupakan anugerah dari Tuhan untuk manusia. Anugerah berupa cinta manusia kepada Tuhan nya, cinta Tuhan kepada manusia maupun cinta manusia kepada manusia. Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang universal, tak mengenal gender, usia, suku ataupun ras. MySpace

Ayo Makan Tempe

Tempe??

Apa sih itu? kalo kata anak2 jaman sekarang alay banget ya kalo sampe gag tau apa itu tempe. Tempe adalah salah satu makanan yang memiliki bahan dasar kacang kedelai (soy bean). Sebenernya bukan cuma tempe yang berasal dari kacang kedelai, masih ada tahu, oncom sama ada juga susu kacang kedelai. Tapi yang kayaknya sudah menjadi ikon ya tempe ini.

Beberapa anak2 di jaman sekarang kalo misalnya melihat di meja makan dan cuma ada tempe pasti langsung protes kok lagi2 makannya pake tempe sih, emangnya gag ada yang lain apa. Seiring perkembangan jaman, semakin berkembang pula jenis2 makanan yang tersedia di pasaran untuk dikonsumsi. Ada yang sehat dan ada juga yang malah bikin sakit kalo dikonsumsi terlalu banyak. Kembali ke awal, padahal kalo aja kita tau manfaat dari tempe itu banyak banget. Tempe yang berbahan baku kedelai tentunya memiliki kandungan yang kurang lebih sama dengan kedelai itu sendiri. Kedelai mengandung Isoflavone yang dipercaya mampu menghambat perkembangan sel kanker. Salah satu kanker yang dapat dicegah adalah kanker prostat yang banyak diderita oleh para lelaki.MySpace

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Penyakit ini terjadi ketika sel prostat mengalami penyimpangan dan mulai berkembang di luar kendali. Seperti halnya penyakit kanker yang lain, sel tersebut dapat menyebar dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan limfa. Beberapa gejala yang diakibatkannya antara lain rasa sakit, kesulitan buang air kecil, hingga disfungsi erektil. Di samping faktor usia dan genetik, beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan adalah salah satu faktor utama penyebab insiden kanker prostat. Pria dengan kadar asam lemak omega 6 dan lemak trans yang tinggi lebih berisiko terserang kanker prostat. Sebaliknya, makanan yang kaya asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin D dan selenium bermanfaat untuk menurunkan risikonya.

Untuk mencegah penyakit ini salah satu bahan pangan yang paling efektif adalah yang berbahan baku kedelai. Penelitian terbaru yang dimuat di jurnal Cancer Research menemukan bahwa kedelai terbukti dapat menghentikan penyebaran kanker prostat ke bagian tubuh lain. Peneliti menemukan bahwa genistein, salah satu jenis isoflavone pada kedelai, mampu menurunkan penyebaran sel kanker ke paru-paru hingga 96 persen. The Louis Warschaw Prostate Cancer Center di California merekomendasikan konsumsi 35 hingga 40 g protein kedelai setiap hari.

Masih banyak lagi kandungan dari tempe, diantaranya adalah vitamin yang larut dalam air  seperti (vitamin B kompleks) dan larut lemak (vitamin A, D, E, dan K). Tempe juga merupakan sumber vitamin B yang sangat potensial. Jenis vitamin B pada tempe yaitu vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), asam pantotenat, asam nikotinat (niasin), vitamin B6 (piridoksin), dan B12 (sianokobalamin). Selain itu, tempe mengandung mineral makro dan mikro dalam jumlah yang cukup. Jumlah mineral besi, tembaga, dan zink berturut-turut adalah 9,39; 2,87; dan 8,05 mg setiap 100 g tempe. Di dalam tempe juga ditemukan suatu zat antioksidan dalam bentuk isoflavon. Seperti halnya vitamin C, E, dan karotenoid, isoflavon juga merupakan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menghentikan reaksi pembentukan radikal bebas.MySpace

Nah sekarang sudah tau kan manfaat dari tempe dan makanan lain yang berbahan dasar kedelai. Jadi sekarang sudah saatnya untuk kita membanggakan makanan ini karena kaya akan manfaat.MySpace