What is love??

Judul di atas kalo diterjemahin ke bahasa indonesia temen-temen pasti tau kan??yap, apa itu cinta, kurang lebih seperti itu. Kenapa tiba-tiba jadi nulis hal-hal berbau percintaan gini yaa??bisa dibilang lagi galau bisa juga sih. Kalo di lagunya Afgan ada lirik yang pas banget nih,

“kau buat aku bimbang, kau buat aku gelisah,ingin rasanya kau jadi milikku..”

manusiawi kan kalo cowo galau, lagi terjangkit virus yang lagi mewabah nih.

yak, langsung aja balik sesuai judul di atas. apa sih itu cinta?pertanyaan ini kalo ditanya ke subjek yang berbeda jawabannya juga bisa berbeda. Pada dasarnya cinta itu memiliki tiga aspek pokok, yaitu menerima, menghargai, dan membuat senang. Tiga hal tersebut harus ada jika kita ingin mencintai sesuatu.

Kita ambil contoh saat kita hendak mencintai lawan jenis, kita sebelumnya harus bisa menerima seperti apa sih dia itu. Jika saja masih ada hal yang tidak bisa kita terima berarti dapat disimpulkan kita belum bisa beranjak ke tingkat cinta. Namun jika kita sudah bisa menerimanya tanpa terkecuali berarti satu aspek cinta sudah terpenuhi.

Kedua adalah menghargai, setelah kita bisa menerima kita juga harus bisa menghargai tentang segala sesuatunya. Menghargai juga dapat membuat kita akan lebih menerima akan segala sesuatu yang mungkin menjadi kekurangan sebelumnya.

Yang terakhir adalah membuat senang. Pada dasarnya cinta itu ingin mambuat senang, tak ada sedikitpun hal yang ingin dilakukan selain ingin membuat pasangannya senang. Tentunya semua yang dilakukan ini dalam hal yang positif. Kesenangan yang tidak merusak satu sama lainnya.

Cinta merupakan anugerah dari Tuhan untuk manusia. Anugerah berupa cinta manusia kepada Tuhan nya, cinta Tuhan kepada manusia maupun cinta manusia kepada manusia. Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang universal, tak mengenal gender, usia, suku ataupun ras. MySpace

2 responses to this post.

  1. cieee, siapa tuh yang lagi di love in?
    kejar sat, jangan diem doang. nanti menyesal :p

    Reply

  2. betul-betul. dan cinta tertinggi cuma buat Allah🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: