Dia Bohong gag Ya ??

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pagi guys..!!

Pernah gag temen-temen ngrasa orang yang diajak bicara itu berbohong, pasti pernah kan ya??Temen-temen tau dari mana kalo orang itu jujur apa bohong??apa ada buktinya??

Beberapa waktu yang lalu baca di sebuah situs yang isinya mengupas tentang bagaimana cara mambaca apakah orang yang sedang berbicara dengan kita itu jujur atau tidak. Jadi intinya, kan setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia pastinya dikendalikan oleh otak dan diteruskan ke beberapa organ tubuh lainnya, oleh sebab itu pastinya ada tanda-tanda walaupun sedikit yang tidak bisa membaca hal tersebut.

MATA..yup,,kita bisa membaca apakah seseorang sedang berbohong atau tidak dari gerak matanya ketika berbicara. Kita asumsikan mata kanan kita berhubungan langsung dengan otak sebelah kanan, dan mata kiri kita berhubungan langsung dengan otak sebelah kiri. Otak kanan berfungsi sebagai memori yang akan datang sedangkan otak kiri berfungsi sebagai memori yang telah lalu.

Jadi begini, ketika kita sedang berbicara dengan seseorang pastinya orang itu akan memberikan tanggapan atau jawaban dari suatu pertanyaan yang kita ajukan (kalo orang itu nanggep apa yang kita omongin ya..hehe.. MySpace).

Nah setiap setiap kali orang sedang berpikir menurut beberapa survey akan kecenderungan (trend) pergerakan bola mata, mata pasti akan bergerak entah ke kiri atau ke kanan. Di saat mata bergerak ke kiri atau ke kanan itulah kita bisa menduga apakah orang itu sedang jujur atau berbohong. Ada dua tipe pergerakan mata, creating dan remembering.

Tipe Creating

Ketika seseorang sedang berpikir maka mata akan bergerak ke arah kanan. Hal ini dikarenakan mereka sedang memikirkan hal-hal baru, sesuai dengan fungsi otak kanan yang berfungsi untuk menciptakan memori yang akan datang. Kesimpulannya orang itu “BERBOHONG” saat berbicara.

Untitled

Tipe Remembering

Ketika seseorang sedang berpikir maka mata akan bergerak ke arah kiri. Hal ini dikarenakan mereka sedang memikirkan hal-hal yang sudah terjadi sebelumnya, sesuai juga dengan fungsi otak kiri sebagai memori yang telah lau. Kesimpulannya orang itu “JUJUR” saat berbicara.

Untitled1

Well,,sebaiknya jangan suudzon terlebih dahulu kepada orang jika tidak ada buktinya..MySpace

Wallahu A’lam Bissawab

5 responses to this post.

  1. Posted by mpingaring on October 28, 2009 at 9:51 pm

    kalo bu siti rofingah tipe apa tuh???

    Reply

  2. Posted by Satrio on October 30, 2009 at 1:47 am

    hhmmhhh,,apa ya kalo bu siro???
    gag jelas,untuk yang satu itu sulit ditebak..hhahaha..

    Reply

  3. wow akan saya praktekan! yeaaaah😄

    Reply

  4. Posted by Satrio on November 17, 2009 at 1:32 am

    silakan dipraktekan, tapi mungkin butuh keahlian khusus untuk lebih mengetahui keakuratan teori ini..xp

    Reply

  5. ahahaha , bisaa bisaaa tnang aja! kan jago bohong *buka aib eeee

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: