Archive for October, 2009

Dia Bohong gag Ya ??

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pagi guys..!!

Pernah gag temen-temen ngrasa orang yang diajak bicara itu berbohong, pasti pernah kan ya??Temen-temen tau dari mana kalo orang itu jujur apa bohong??apa ada buktinya??

Beberapa waktu yang lalu baca di sebuah situs yang isinya mengupas tentang bagaimana cara mambaca apakah orang yang sedang berbicara dengan kita itu jujur atau tidak. Jadi intinya, kan setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia pastinya dikendalikan oleh otak dan diteruskan ke beberapa organ tubuh lainnya, oleh sebab itu pastinya ada tanda-tanda walaupun sedikit yang tidak bisa membaca hal tersebut.

MATA..yup,,kita bisa membaca apakah seseorang sedang berbohong atau tidak dari gerak matanya ketika berbicara. Kita asumsikan mata kanan kita berhubungan langsung dengan otak sebelah kanan, dan mata kiri kita berhubungan langsung dengan otak sebelah kiri. Otak kanan berfungsi sebagai memori yang akan datang sedangkan otak kiri berfungsi sebagai memori yang telah lalu.

Jadi begini, ketika kita sedang berbicara dengan seseorang pastinya orang itu akan memberikan tanggapan atau jawaban dari suatu pertanyaan yang kita ajukan (kalo orang itu nanggep apa yang kita omongin ya..hehe.. MySpace).

Nah setiap setiap kali orang sedang berpikir menurut beberapa survey akan kecenderungan (trend) pergerakan bola mata, mata pasti akan bergerak entah ke kiri atau ke kanan. Di saat mata bergerak ke kiri atau ke kanan itulah kita bisa menduga apakah orang itu sedang jujur atau berbohong. Ada dua tipe pergerakan mata, creating dan remembering.

Tipe Creating

Ketika seseorang sedang berpikir maka mata akan bergerak ke arah kanan. Hal ini dikarenakan mereka sedang memikirkan hal-hal baru, sesuai dengan fungsi otak kanan yang berfungsi untuk menciptakan memori yang akan datang. Kesimpulannya orang itu “BERBOHONG” saat berbicara.

Untitled

Tipe Remembering

Ketika seseorang sedang berpikir maka mata akan bergerak ke arah kiri. Hal ini dikarenakan mereka sedang memikirkan hal-hal yang sudah terjadi sebelumnya, sesuai juga dengan fungsi otak kiri sebagai memori yang telah lau. Kesimpulannya orang itu “JUJUR” saat berbicara.

Untitled1

Well,,sebaiknya jangan suudzon terlebih dahulu kepada orang jika tidak ada buktinya..MySpace

Wallahu A’lam Bissawab

Advertisements

Nikmatnya Bersepeda..

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

waduh2 sudah lama banget ini blog gag keurus yah..hahaha..

maklumlah lagi sibuk2nya,,sebagai MABA (baca : Mahasiswa Baru) masih harus berkutat dengan tugas2 yang banyak entah dari dosen maupun senior di kampus..Nah sekarang di sela-sela waktu yang tidak begitu padat mau menyempatkan diri buat meluangkan waktu sedikit..

Apa kabar nih temen2 semua??baik2 kah kalian disana??

Gimana kabarnya temen2 MABA se-Indonesia??masih menikmati kan statusnya sebagai MABA??

Mau sedikit berbagi pengalaman ke temen2 semua,,terutama pengalaman hidup beberapa bulan di tempat baru (bukan di planet lain ya pastinya..:p ). Udah sekitar dua bulan lebih tinggal di Malang dan mungkin untuk kurun waktu empat tahun bakal menetap di sini buat menuntut ilmu, ada beberapa pengalaman yang mungkin pantas buat di-share ke agan2 sekalian <<kaskus mode : ON

Sebenarnya sudah lama sejak SMA ada keinginan buat menggunakan sepeda ke sekolah, tapi karena beberapa faktor (gag bisa boncengin “temen”, lingkungan yang kurang mendukung dan lainnya) akhirnya niat tersebut hanya sebatas niat. Begitu kuliah niat tersebut teringat kembali. Berhubung di Kota Malang (tempat kuliah sekarang) udaranya sangat mendukung, niat tersebut akhirnya terealisasikan.

Walaupun udara yang sangat mendukung untuk bersepeda di sini, namun ada saja hal-hal yang harus menjadi perhatian utama demi keselamatan. Mungkin karena memiliki watak yang keras atau apa, para pengendara di sini sangat ekstrim dalam mengendarai kendaraannya. Pernah memiliki pengalaman waktu baru seminggu tinggal di sini, lima menit berdiri terdiam di tengah jalan karena sulit untuk menyeberang. Akhirnya ada pengemudi baik hati yang memberi kesempatan untuk menyeberang.

Namun hal itu bukan masalah untuk tetap bersepeda. Sekarang sepeda sudah menjadi “teman hidup” karena selalu menemani kemana langkah ini menuju. Udara segar pagi hari masih dapat dihirup dengan bebasnya. Kayuhan demi kayuhan dilakoni setiap harinya untuk mencapai tempat tujuan. Memang bersepeda itu menyenangkan, jadi ingat kata-kata teman sewaktu di Jepang, “For student, riding bicycle is more popular than ┬áriding motorcycle here because of more safety and more fun..

Untungnya ada juga temen sekampus sesama goweser. Akhirnya bersama dia menjadi anggota komunitas pekerja bersepeda (baca : Bike to Work). Kalau dipikir-pikir banyak keuntungan dari nggowes setiap hari, mulai dari menyehatkan badan sampai dapat menghemat uang bulanan,,iya gag??MySpace

Tapi ada pertanyaan yang selalu muncul,,kenapa orang-orang di kota yang masih nyaman untuk bersepeda ini lebih memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor meskipun di hari libur??apa mereka gengsi untuk menggunakan sepeda pancal??

well,,lupakan itu semua..yang penting sekarang,,Lets ride ur bike..!! MySpace